PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Kata Sambutan Kaprodi

M. Adib Nazri, S.Pd., M.Pd.

Who We Are

Puji Syukur ke hadirat Allah SWT, bahwa atas rahmat dan kuasaNya lah, Program Studi S1 Bahasa Inggris dapat berdiri tegak memberikan kontribusi bagi mahasiswa, masyarakat, bangsa dan negara. 

Program Studi S1 Bahasa Inggris merupakan bagian dari Departemen Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Humaniora Universitas Hamzanwadi. Universitas Hamzawandi merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang memiliki reputasi baik di tingkat nasional dan internasional serta dikenal luas oleh masyarakat. 

Mahasiswa Program studi Bahasa Inggris merupakan mahasiswa yang memiliki keunggulan akademis yang tinggi serta melalui proses saringan masuk yang dijaga ketat kualitasnya. Berbagai prestasi telah diraih oleh mahasiswa Bahasa Inggris UNHAZ baik prestasi dalam skala nasional maupun internasional.

What We Do

Kurikulum pendidikan Prodi S1 Bahasa Inggris telah dirancang sesuai dengan kurikulum berstandar internasional, yaitu International Education Standard untuk membentuk kepribadian Bahasa Inggris yang menguasai dalam hardskill Bahasa Inggris, mumpuni dalam softskill, serta memiliki sikap dan perilaku etis yang tinggi.

Pengajaran dan pendidikan Bahasa Inggris dilakukan oleh 16 orang dosen tetap Bahasa Inggris yang bergelar S2 dan S3 lulusan universitas ternama baik dalam maupun luar negeri, serta memiliki pengalaman praktek Bahasa Inggris yang luas. Metode pembelajaran diarahkan menjadi Student Centered Learning, yang bermakna mahasiswa sebagai objek pembelajar dan dosen menjadi fasilitator belajar, sehingga diharapkan metode pembelajaran dapat memberikan pemahaman dan pengalaman belajar bagi mahasiswa.

Dengan munculnya berbagai peluang dan kesempatan yang ada, maka kami mengharapkan Prodi S1 Bahasa Inggris dapat terus maju dan memberikan kontribusi bagi semua pihak.

Akhir kata, Semoga Program Studi S1 Bahasa Inggris menjadi Rahmatan lil-Alamin bagi kita semua.

“Akhir kata, Semoga Program Studi S1 Bahasa Inggris menjadi Rahmatan lil-Alamin bagi kita semua.”

“Pancor 11 Januari 2021, Adib Nazri”